Home Breaking News Hankook Gelar Program CSR Pengobatan Gratis Siswa SD di Sekitar Wilayah Pabrik

Hankook Gelar Program CSR Pengobatan Gratis Siswa SD di Sekitar Wilayah Pabrik

SHARE

BEKASI | Otorai.com – PT Hankook Tire Indonesia produsen ban Hankook menggelar program CSR berupa pengobatan gratis bagi para siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah sekitar pabriknya di Cikarang dan Bekasi (11/04).

Kegiatan CSR Pengobatan Gratis ini dilatar belakangi oleh pentingnya investasi kesehatan sejak dini untuk masa depan.

Program yang melibatkan yang 20 sekolah dasar disekitar Kabupaten Bekasi Ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Omni dalam setiap tahunnya. Para dokter dan suster akan memeriksa kesehatan anak-anak dan memberikan obat-obatan serta vitamin yang dibutuhkan secara cuma-cuma.

Ade Mahendra, Divisi PR & CSR PT Hankook Tire Indonesia mengatakan dalam keterangan resminya, kalau pelayanan Gratis Ini merupakan kegiatan rutin Hankook Tire Indonesia dan juga bermaksud turut serta mengajak anak-anak untuk mencintai kesehatan.

“Tahun ini kami akan melibatkan 20 SD dengan total partisipan sekitar 1,200 anak untuk ikut serta dalam program ini dengan 60 anak perminggunya yang dibagi menjadi 3 kloter,” ungkapnya.

Selain itu, Ade Mahendra juga menyadari bahwa investasi kesehatan anak sejak dini sangatlah penting karena mereka merupakan penerus generasi di masa depan.

“Disini para karyawan juga akan berpartisipasi untuk mendukung berlangsungnya kegiatan, antara lain dengan memandu games untuk anak-anak dan memberikan arahan serta informasi akan pentingnya kesehatan,” tambah Ade.

Keunikan dari kegiatan CSR Pengobatan Gratis ini adalah, kegiatan ini tidak diadakan di tempat para target peserta, namun anak-anak tersebut diajak oleh Hankook Tire Indonesia untuk berkunjung ke klinik pabrik Hankook Tire Indonesia agar lebih mengenal dekat dunia industri.

Pada tahun ini, kegiatan CSR Pengobatan Gratis Hankook Tire Indonesia dimulai pada 11 April 2018 hingga bulan Desember 2018 dan diadakan di klinik pabrik Hankook Tire Indonesia, Cikarang mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. (rhs)

SHARE