Home Breaking News Mencicipi Sensualitas Toyota C-HR Berplatform TNGA Pertama di Indonesia

Mencicipi Sensualitas Toyota C-HR Berplatform TNGA Pertama di Indonesia

SHARE

JAKARTA | Otorai.com – Mendapatkan kesempatan menjajal produk terbaru Toyota C-HR merupakan pegalaman yang meyenangkan dan tidak terlupakan. Bagaimana tidak, produk yang mempunya platform Toyota New Global Architecture (TNGA) pertama hadir di Indonesia ini sunguh memberikan sensai tersendiri.

Kesempatan tersebut diberikan PT Toyota Astra Motor kepada kami awak media untuk mencoba Toyota C-HR dilintasan yang telah disediakan dengan kontur jalan beragam di Taman Impian Jaya Ancol pada hari ini (03/05).

Ketika kami mulai melaju kendaraan ini, mulailah rasa emosional yang memberikan kepercayaan diri dan kebanggaan akan sebuah kendaraan terbangun. Tidak salah kalau Toyota punya cara tersendiri menciptakan sebuah kendaraan dengan cara baru atau rasa baru untuk dinikmati.

Terbukti memang, waktu kami membejek pedal gas langsung merasakan kenyaman suspensi pada mobil ini, disamping handlingnya baik, mobil ini benar-benar menghadirkan fun-to-drive bagi pengandaranya. Sayang rasanya menyianyiakan untuk tidak mengeksplore mobil ini.

Walaupun desain dan rancangannya keluar dari garis Toyota yang selama ini. tetapi, kami justru melihat sensualitas dan performa tangguh pada mobil ini. Dalam hati kami berkata, apabila kendaraan ini melaju di keramaian pasti banyak yang menoleh kagum.

Dibekali mesin 2ZR-FBE 1.798 cc berteknologi Dual VVT-i, mobil ini tidak hanya memberikan performa memadai namun sekaligus menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal. Untuk menyalurkan tenaga ke roda, C-HR dilengkapi dengan transmisi CVT 7- speed.

Disematkannya fFtur kesalamatan pada mobil ini, seperti impact absorbing structure, 7 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Traction Control, Rear-Cross Traffic Alert, Blind-Spot Monitor membuat kami merasa aman selama mengendarainya.

Hebatnya lagi, pada waktu ada kendaraan roda dua yang melintasi disamping kami, secara otomatis sensor spion langsung memberikan sinyal dengan munculnya logo C-HR.

Desain nuansa berlian menjadi basis desain eksteriornya yang diterapkan di kabin. Tidak hanya pada steering switch, namun terdapat juga pada tombol AC di konsol tengah, sehingga menciptakan harmonisasi antara desain eksterior dan interior.

Tidak hanya itu, Tuas transmisi pun memiliki desain yang berbeda dari Toyota pada umumnya, ditemani dengan tombol parking brake / auto break hold.

Melengkapi kenyaman, mobil ini memiliki audio system yang menggunakan headunit 7” sehingga dapat berintegrasi dengan smartphone untuk kemudahan konektivitas melalui Bluetooth, USB atau AUX-in, serta mampu memutar CD dan DVD dengan tampilan modern.

Malas rasanya meninggalkan mobil ini untuk menyudahai rangakaian acara The First Impression All New Toyota CH_R. Sambil sedikit menghayal dalam hati, suatu saat apabila ada rezeki lebih, pasti kami akan memiliki kendaraan ini. Terimaksih Toyota (rhs)

SHARE